Kamis, 03 Maret 2016

Pameran Seni Rupa Karya Guru Seni Budaya 2016, Maauuuuu?





Kabar baik bagi para guru Seni Budaya Tingkat SMP, SMA/SMK sederajat, Galeri Nasional Indonesia membuka kesempatan bagi mereka untuk menampilkan karya terbaiknya dalam Pameran Seni Rupa Karya Guru Seni Budaya 2016. Pameran terbuka bertajuk “Alur” ini akan digelar pada 20 April hingga 6 Mei 2016 di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Kepala Galeri Nasional Indonesia, Tubagus Sukmana mengatakan, salah satu tujuan dari pameran seni rupa ini adalah untuk meningkatkan kreativitas dan apresiasi seni di kalangan masyarakat, termasuk guru Seni Budaya. “Kami berharap pameran ini bisa mendapatkan sambutan positif, serta terjalinnya komunikasi antarguru Seni Budaya se-Indonesia dan Galeri Nasional Indonesia untuk memajukan seni rupa Indonesia, khususnya dalam bidang Pendidikan Seni Budaya,” katanya seperti dimuat di laman kemendikbud.go.id.
Terkait tahapan pendaftaran Sukmana menjelaskan, tanggal 22 Maret 2016 merupakan batas akhir pengumpulan aplikasi bagi guru Seni Budaya yang berminat mengikuti pameran terbuka ini. Karya yang diajukan untuk mengikuti pameran terbuka ini, imbuhnya, bisa berupa karya seni rupa 2 dimensional dan 3 dimensional (patung, seni cetak, seni kriya, fotografi, objek, seni instalasi, dan batik). Selain itu, dimungkinkan juga karya seni rupa untuk media pembelajaran dan sejenisnya.
Menurut Sukmana, peserta yang mendaftar nantinya akan dipilih berdasarkan proses seleksi tim kurator yang terdiri dari dua orang, yaitu Suwarno Wisetrotomo dan Citra Smara Dewi.
Sementara itu, pengumuman peserta lolos seleksi dapat dilihat pada tanggal 29 Maret 2016 di laman www.galeri-nasional.or.id. Bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi kuratorial akan mendapat pemberitahuan resmi dari Galeri Nasional Indonesia. Bagi yang berminat, dapat mengunduh info lengkap pada tautan http://galeri-nasional.or.id/newss/055-undangan terbuka pameran seni rupa karya guru seni budaya 2016 alur.
Peresmian atau pembukaan pameran ini direncanakan akan berlangsung pada Rabu, 20 April 2016.



*** Petunjuk Teknis : Unduh Petunjuk Teknis 

*** Undangan Pameran : Unduh Undangan Pameran 

*** Lembar Kesediaan : Unduh Lembar Kesediaan 

*** Surat Resmi : Unduh Surat Resmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar